Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera luncurkan program 1 juta lapto bagi anak-anak didik di Sumatera Selatan.

Demikian diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin kepada Trijaya usai mengikuti seminar marketing online di ballroom hotel Aryaduta, Rabu (27/10) tadi. Menurutnya, program 1 juta laptop dimaksudkan untuk memperkenalkan teknologi baru kepada para pemuda dengan baik dan benar sehingga tidak disalahgunakan. Pasalnya, saat ini penggunaan teknologi sudah kebablasan. Alex Noerdin mengatakan, nantinya program tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan melibatkan seluruh bupati dan walikota diseluru 15 kabupaten/ kota di Sumatera Selatan.

Lebih jauh lagi Alex Noerdin mengatakan, ditingkat pedesaan juga perlu adanya akses informasi. Sehingga perlu adanya pusat-pusat hotspot agar akses informasi anak-anak di pedesaan dapat lebih cepat.

“untuk koran, sepertinya tidak mungkin masuk ke pedesaan, perlu adanya pusat hotspot”, kata Alex.

Sementara itu, terkait pembangunan jaringan hotspot gratis di Kota Palembang, Alex Noerdin mengatakan secepatnya akan terealisasi. Yang pasti sebelum pelaksanaan Sea Games, pembangunan jaringan hotspot harus sudah selesai. (Net)