Skmnuansanews.wordpress.com-Musi Rawas , Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, lakukan seminar untuk memberikan pelayanan publik yang baik dengan Tema Tata Kelolah Pemerintahan Yang Baik Dalam Rangka Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal. Hasil Seminar ini mesti diterapkan di wilayah kerja masing-masing dalam rangka menjadikan aparatur pemerintah yang bermental, beretika dan bermoral serta profesional.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mura, Hendra Gunawan saat menyampaikan pidato sambutannya, ia menekankan perlunya kerja keras yang kontinyu untuk menguatkan kembali kohesivitas paratur pemerintah demi masa depan bangsa.

” Tata Kelola pemerintahan yang baik dalam memberikan pelayanan publik adalah sebuah keharusan. Hal ini harus selaras dengan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih transparan, efesien dan profesional. Dan ini juga adalah jalan menuju terwujudnya pertumbuhan ekonomi lokal, ” terangnya, kamis (21/10).

Selain itu Wabup juga melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat menciptkan sumber daya masnusia aparatur dilingkup pemkab Mura yang effesien, efektiv, dan profesionalisme.

Kegiatan yang diikuti hampir 80 PNS perwakilan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini, menghadirkan Prof. Dr. Ibnu Hamad, M.Si, Dekan Fakultas FISIPOL Universitas Indonesia (UI) dan Alamsyah, S.IP,M.Si Dosen Fakultas FISIPOL Universitas Sriwijaya (Unsri).

Sedangkan Kepala Bagian Organisasi, Suganda mengatakan bahwa acara ini merupakan orientasi daerah untuk menyikapi perkembangan daerah akhir-akhir ini, dan kemudian dengan kegiatan ini kedepan pelayanan publik serta wawasan para aparatur daerah semakin terbuka luas.

” Dengan seminar ini, harapan kita aparatur daerah dapat memberikan pelayan publik yang baik, bekerja secara efesien dan membuka wawasan kedepan, ” tandasnya. (*)