Skmnuansanews.wordpress.com -Musi Rawas  – Sebanyak 241 Calon Jemaah Haji Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, 2010 tergabung dalam Kelompok terbang 7 pemberangkatan embarkasi Palembang.

“241 CJH Kabupaten Musi Rawas, 2010 tergabung dalam keloter 7 embarkasi Palembang. Mereka akan berangkat menuju Jeddah tanggal Rabu 20 Oktober nanti,” kata Kepala Tata Usaha Kementrain Departemen Agama Musi Rawas, Sihajudin Alisyahbana, Selasa.

Dari 241 CJH tersebut berasal dari 21 kecamatan di Musi Rawas, terdapat CJH termuda yakni Irsan Bin Hamzah (19) warga asal Kecamatan Muara Lakitan, dan CJH tertua atas nama Puria Drohim Bokul (83) asal Desa Lubuk Besar, Kecamatan Muara Beliti.

CJH asal daerah itu kata dia sebagian besar berprofesi sebagai petani karet, sawit, pedagang, PNS, dan anggota TNI/Polri.

Sementara itu wakil Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan, saat melepas keberangkatan CJH asal daerah ini, dari halaman masjid Agung Muara Beliti, Selasa pagi (19/10) mengimbau agar dapat menjaga kesehatan dan stamina.

“Karena perbedaan iklim dan cuaca, sehingga memungkinkan jemaah mudah terserang penyakit. Untuk itu jemaah diminta untuk menjaga kesehatan dan pola makan,” katanya.

Selain itu CJH juga diminta untuk mematuhi perintah Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom), sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi jemaah nantinya dapat disampaikan ke Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Musi Rawas. (*)