Skmnuansanews.wordpress.com-Musi Rawas, Pemerintahan Daerah Kabupaten Musi Rawas (Mura) belum dapat menentukan kepastian jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) formasi umum tahun 2010.

“Informasi awal pelaksanaan tes CPNSD formasi Umum tahun 2010 akan dilaksanakan akhir Oktober nanti, namun sejauh ini belum ada kejelasan dari Badan Kepegawaian Negara, kita masih menunggu informasi lebih lanjut,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mura, Hj Rita Mardiah usai mengikuti kegiatan pembinaan PNS di Auditorium Pemkab Mura Sabtu (18/09).

Penerimaan CPNSD 2010 diperkirakan sama seperti tahun sebelumnya. Namun hingga pertengahan September 2010 ini pihaknya belum mendapatkan informasi kapan waktu pelaksanakannya. Hal ini juga dialami daerah lain yang hingga saat ini belum dapat menentukan jdwal penerimaan CPNSD didaerah mereka masing-masing.

“Untuk pastinya kapan pelaksanaannya kita belum tahu, namun sepertinya sama seperti tahun sebelumnya, pelaksaannya juga akan dilangsungkan secara serentak” katanya.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PAN&RB) RI untuk mencari tahu mengenai informasi penerimaan CPNSD.

Pemkab Mura sendiri sudah mengajukan usulan formasi penerimaan CPNSD sesuai dengan kebutuhan. Bahkan pihaknya menurut Rita sudah menyusun rencana formasi dan telah disampaikan kepada pemerintah pusat.

Mengenai jumlah usulan CPSND 2010 Rita belum bisa menyampaikannya. Sebab semuanya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Maksudnya kebutuhan pegawai yang memang mendesak dan disesuaikan dengan rencana kuota per daerah.

Sebelumnya, Rita Mardiah membenarkan jika formasi CPNSD Mura tahun 2010 disetujui BKN dan MenPAN sebanyak 257 orang. Dari hasil rapat di BKD Provinsi Sumsel, baru-baru ini, diketahui 257 orang terdiri dari guru 116, kesehatan 77 orang, dan teknis 64 orang. Untuk formasi guru SD lebih mendominasi dibandingkan formasi lainnya. (*)