Skmnuansanews.wordpress.com-Musi Rawas,  Wakil Bupati Musi Rawas (Wabup) prov, Sumatera Selatan, H. Hendra Gunawan prihatin dengan adanya kabar terbengkalainya penghuni Panti Jompo G1 Kecamatan Mataram, rencananya wabup akan memanggil Dinas terkait serta pengelola Panti Jompo.

“ Kita akan inventaris masalah yang ada, dan akan mengecek kebenaran berita tersebut kelapangan. Kita akan tanyakan pada Dinas terkait dalam waktu dekat ini, sebab hal ini tak sejalan dengan program Mura Darussalam, “ Ujarnya usai acara halalbihalal.

Menurutnya permasalahan ini tak boleh lagi terjadi, karena program Mura Darussalam haruslah dijadikan sebagai acuan dalam bersikap dan bertindak. Menelantarkan orang tua di Panti Jompo ada kesalahan yang fatal.

Namun Wabup tak mau memberikan keterangan secara detil kepada wartawan sebelum mendapatkan data valid terkait kasus ini, ia berjanji akan memberikan sangsi berat dan mengkoordinasikan hal ini kepada Dinas terkait, termasuk jumlah bantuan yang diberikan oleh pihak Pemkab selama ini.

Sebelumnya 17 orang penghuni Panti Jompo mengeluh atas minimnya perhatian pemda atas nasib mereka, selain itu mereka mempertanyakan bantuan kambing dan seprei tidur mereka yang tiba-tiba hilang.

Mereka menduga bantuan tersebut telah disalah gunakan oleh pengurus Panti Jompo tersebut, hal ini diperkuat dengan tidak masuknya salah satu pengurus Panti bernama Suwandi selama 2 bulan terakhir, yang menyebabkan 17 orang penghuni Panti yang berumur uzur ini terbengkalai. (*)