Skmnuansanews.wordpress.com-Musi Rawas , Rumah Sakit Umum (RSU) Muara Beliti kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan kekurangan dokter spesialis dan tenaga paramedis yang berkualitas dan handal untuk pengoperasiannya.

Hal ini disampaikan pimpinan RSU Muara Beliti, Dr.Harun, menurutnya saat ini mereka baru memiliki 4 dokter spesialis dasar yaitu Dokter anak, Kandungan, Bedah dan umum. Sedangkan dalam waktu dekat ini untuk segera mendapatakn izin operasional pada akhir tahun ini, pihaknya membutuhkan 1 dokter penyakit dalam.

” Idealnya untuk operasional RSU Muara Beliti kita membutuhkan setidaknya 23 dokter umum, dan para medis yang berkualitas, ” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa RSU Muara Beliti pada dasarnya telah siap beroperasi, namun memerlukan beberapa hal lagi yang mesti dilengkapi selain infrastruktur yaitu Sumber daya manusia (SDM) yang saat ini sedang merak usahakan untuk mendapatkan 5 dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) dari provinsi.

Saat ini mereka memiliki 52 orang tenaga medis dan 4 dokter yang berstatus PNS, 2 apoteker,20 honorer paramedis dan 14 Satuan Pengamanan (Satpam). Dengan fasilitas 76 sal, 2 ambulan, 1 kereta jenazah, 1 kendaraan operasional.

Untuk RSU Tipe C RSU Muara Beliti telah memenuhi syarat dan tinggal membutuhkan izin dari provinsi dan resgister ke Departemen kesehatan dengan massa akreditasi yang akan dilakukan setiap setahun sekali.

Beliau juga mengajak semua steak holder dan juga semua masyarakat untuk mendukung cita-cita Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti yang memproyeksikan RSU Daerah ini pada tahun 2020 menjadi rumah sakit Internasional di Kabupaten Mura. (*)