skmnuansanews.wordpress.com-Musi Rawas , Perusahaan Migas PT. Medco berencana akan kembali melakukan pengeboran di 3 titik sumur bor baru di lokasi Desa Tri Mukti (Sp 3) Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan.

” Kita sedang mengajukan penambahan sumur bor untuk produksi PT Medco, dan hal ini sedang dalam proses untuk mendapatkan izin. Dan kita siap menerima masukan dari pmekab Mura, ” kata M Wilmar Medarta sebagai M.OL PT Medco.

Ketiga titik tersebut berada di Soka 2010-4, Soka D.2010-3 dan Fariz 2009-2, sebelumnya PT Medco telah melakukan pengeboran di beberapa lokasi dengan lapangan minyak dan gas yang berproduksi adalah untuk sumur produksi Minyak yaitu Fraiz, Ibul, Jene, Matra, Meta, Soka dan gunung Kembang sedangkan lokasi sumur gas yaitu Gunung kembang, Koneng, Serdang, Lagan, Rambutan, Teras, Panglero, Pian dan Soka.

Hal ini disampaikan pihak TP Medco dalam paparannya kepada Pemkab Mura untuk tambahan pengeboran 3 sumur baru. Perusahaan ini berjanji akan memenuhi CRS, dispensasi pengunaan jalan untuk operasional kendaraan mereka serta akan berkordiansi dengan pihak Dinas Tenaga Kerja da Transmigrasi (Disnakertrans) dalam pengunaan tenaga kerja yang digunakan untuk pengeboran ini, dan juga pengunaan hak pakai lahan jika lahan tersebut merupakan bagian dari aset Disnakertrans. (*)