skmnuansanews-Musi Rawas (14/07), 7 anggota Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KPAID) Kabupaten Musi Rawas (Mura)akan segera dilantik. Rencananya, pelantikan tersebut akan dilaksanakan akhir bulan Juli ini.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan (KPP) melalui Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak, Sri Murni Asih SH mengatakan saat ini nama-nama anggota KPAID tersebut sudah ditentukan dan saat ini sudah diajukan ke Bagian Hukum Setda Mura dan selanjutnya ditandatangi Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti.

”Bupati telah melakukan verifikasi dan saat ini telah ditentukan 7 orang anggota KPAID dari 8 yang diajukan DPRD Mura,”jelas Sri.

Ia juga menambahkan pelantikannya direncanakan akan dilaksanakan di Gedung Auditorium Pemkab Mura yang kemungkinan dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPAID Nasional dan Propinsi Sumsel.

”Kemarin sudah ketemu dengan Ketua KPAID Sumsel bersedia datang jika KPAID Mura dilantik,”jelasnya

Dengan akan dilantik dan disyahkanya 7 anggota KPAID ini nantinya, kata Sri maka daerah ini telah memiliki media bagi perempuan dan anak untuk berkomunikasi baik untuk masalah kekerasan maupun seputar dunia perempuan dan anak.

”Saya yakin anggota KPAID yang di setujui memiliki kredibilitas dibidangnya masing-masing,”pungkasnya

Sebelumnya pelantikan tersebut sempat menjadi perbincangan semua kalangan, karena lambatnya pelaksanaan pelantikan anggota KPAID Mura yang terpilih.(*)